Memulai Vlog yang Aman di Tengah Pandemi

vlog

Membuat vlog sudah menjadi sesuatu yang sangat akrab di kalangan milenial. Membuat vlog bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja terlebih di masa pandemi covid-19 seperti sekarang ini. Lalu yang menjadi pertanyaan bagaimana membuat vlog di tengah pandemi? Bagaimana tips yang aman ketika membuat vlog saat berada di luar rumah?

Nah, berikut langkah-langkah yang sobat milenial bisa lakukan:

  1. Pastikan kondisi benar-benar sehat.
    Sebelum memulai vlog di luar rumah pastikan dalam kondisi sehat jika perlu dengan melakukan cek kesehatan di klinik atau rumah sakit. Anda juga bisa mengikuti swab antigen atau vaksin untuk memastikan kesehatan. Jaga selalu kesehatan dengan minum vitamin, istirahat yang cukup, dan membawa obat-obatan pribadi.
  2. Selalu menjaga dan mematuhi protokol kesehatan
    Tidak lalai saat berinteraksi dengan orang lain. Selalu gunakan masker (plus penggantinya), membawa penyanitasi tangan, jaga jarak dan hindari kontak langsung (jabat tangan). Biasakan cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas.
  3. Memilih destinasi objek vlog
    Mencari informasi destinasi wisata yang dijadikan objek untuk membuat vlog. Hindari wilayah yang mempunyai tingkat persebaran posisif covid-19 tinggi (zona merah).
  4. Menentukan jenis vlog
    Anda dapat menentukan jenis vlog yang anda inginkan (sendiri, dengan teman, atau melibatkan masyarakat.
  5. Tidak menyentuh objek
    Menggunakan jari untuk menunjuk dan mendeskripsikan detail objek
  1. Jika berkolaborasi
    Jika Anda ingin mengajak kolaborasi dengan orang lain carilah orang terdekat anda yang memang sudah lama kenal karena sudah mengetahui kebiasaanya apakah orang tersebut menjaga kebersihan dengan menerapkan protokol kesehatan atau tidak walaupun tentu saja tidak 100% bisa dipastikan aman.

Nah itulah beberapa tips yang bisa sobat milenial lakukan jika membuat vlog di luar rumah. Tetap semangat dalam berkarya serta jangan lupa selalu menjaga dan mematuhi protokol kesehatan.

Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *