Menjadi Remaja yang Kreatif dan Inovatif

creative

“Menjadi  remaja yang kreatif dan inovatif merupakan hal yang harus dimiliki oleh setiap remaja, karena dengan menjadi remaja yang kreatif dan inovatif perkembangan dalam diri individu ini semakin meningkat”. Remaja kreatif menunjukkan ciri-ciri mandiri dalam berpikir, menimbang, dan berani berbeda pendapat. Remaja yang kreatif dan inovatif akan selalu mempunyai ide-ide baru yang sebelumnya tidak terpikirkan (out of the box) dan akan menjadi pelopor bagi dunia masyarakat.

Mengapa remaja perlu menciptakan hal baru? Mengapa remaja sangat perlu menjadi remaja kreatif dan inovatif? Karena mereka yang kreatif dan inovatif

  1. Membuat hidup menjadi lebih berwarna karena dikelilingi oleh hal-hal yang bervariasi dan tidak monoton.
  2. Meningkatkan motivasi dan semangat hidup karena selalu fokus dengan tujuan yang akan dicapai.
  3. Memiliki banyak peluang pekerjaan yang dapat ditemui baik di perusahaan maupun Anda sendiri yang menciptakan pekerjaan itu.
  4. Mampu mengawali terjadinya perubahan-perubahan di segala sektor kehidupan seperti ekonomi, sosial, budaya, bahkan pertahanan dan keamanan
  5. Mampu meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup manusia.
  6. Merupakan remaja yang mandiri dan cerdas dalam berkarya.

Menjadi seorang remaja yang kreatif dan inovatif tidak harus dimulai ketika kita mendapatkan tugas, akan tetapi kita bisa belajar sejak dini atau ketika menemukan suatu hal yang baru, maka dari itu jangan pernah gengsi untuk melakukan berbagai kegiatan itu karena siapa tahu dari kegiatan coba-coba tersebut kita menemukan hasil kreativitas dan inovasi yang tentunya masyarakat akan menikmati hal tersebut.

Record – explore – modification – do it 

(rekam-jelajahi-modifikasi-lakukan)

Memang tidak mudah dalam membuat dan melakukani sesuatu yang baru, tetapi jangan pernah takut mencoba karena dibalik setiap kesuksesan senantiasa ada kegagalan. Kesempatan selalu datang bagi mereka yang selalu ingin mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *