Sumpah Pemuda

Oleh : Timred Hlim

92 tahun lalu, tepatnya 28 Oktober 1928, pemuda pemudi Indonesia dengan berbagai latar belakang suku, budaya, politik, agama berkumpul di Jakarta untuk bersama-sama menyatukan tekad, Bertumpah darah yang satu Tanah Air Satu, Berbangsa yang satu Bangsa Indonesia, Berbahasa persatuan Bahasa Indonesia.

Sampai dengan saat ini setelah puluhan tahun perjalanan bangsa ini, dengan Rahmat Allah yang Maha Esa, Maha Kuasa, bangsa Indonesia tetap bisa menjaga eksistensinya. Meski, berbagai peristiswa negeri ini senantiasa menerpa, yang seakan ingin menguji sejauh mana segenap rakyat Indonesia khususnya para pemuda menjaga keutuhan bangsa ini. Alhamdulillah dengan berbagai ujian, “rantai persatuan” tetap utuh. bahkan ujian demi ujian semakin mengungatkan persatuan dan kesatuan.

Saat ini, Indonesia kembali diuji. Pandemi covid memberi dampak yang sangat luas. Tidak hanya kesehatan, tetapi “memukul” segala sektor. Politik, Ekonomi, Sosial. Yang bisa meretakkan persatuan dan kesatuan negeri ini. Akankah Pemuda kembali mampu menjadi perekatnya?

Mari kita semua menjadi bagian yang penting dari bangsa ini untuk menjaga keutuhan dan membangun negeri ini menjadi lebih baik. Menjadi negeri dibawah Ridhonya. Semoga Allah senantiasa menjaga keutuhan negeri ini, Menjadikan negeri menjadi lebih baik dalam segala hal. Meningkatnya iman dan akhlak, meningkatnya kesejahteraan, menjadi negeri yang aman dari segala bahaya yang muncul. Aamiin Allahumma Aamiin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *